Thursday, May 29, 2014

Review OTTOGI JIN RAMYEON

Udah lama pengen kasih review ramyeon asal korea yang satu ini. Dulu sempat beli macam-macam merk ramyeon (yang tidak mengandung babi tentunya) dan akhirnya jatuh cinta sama yang ini. Harga di Bintaro dulu mulai 7k-9k, sempat terjadi kenaikan harga memang. Kalo di Malang bisa nemu ramyeon ini di L*i-lai dan M*tos. Di sini harganya berkisar 10-12k.


 Ini dia Hot Jin Ramyeon dari Ottogi. Terdiri dari rasa hot dan mild.Lebih suka yang hot, walau sebenernya untuk lidah orang Indonesia, yang hot pun tidak terasa pedas. hahaha.
 Setelah bungkus di buka, kita dapet bumbu bubuk ramyeon dan bahan pelengkapnya. Dipikir-pikir, bumbu pelengkapnya dikit banget memang. Jadi kalo mau ditambahkan pelengkap lain juga silahkan.

Mie banyak dan sedikit lebih besar dari mi di Indonesia, jadi pas masak minya dibelah jadi dua. Tips : Air jangan terlalu banyak saat bumbu bubuk ramyeon dimasukkan ke dalam panci. Selain itu, bubuk bumbu dimasukkan saat mi setengah matang akan lebih baik. Karena bumbu ramyeon akan lebih terserap ke dalam mi.

Yeah.. silahkan dicoba di rumah!


No comments:

Post a Comment