Thursday, May 29, 2014

SUGOI TEI Japanese Fusion Restaurant Malang

Minggu lalu ketemuan sama beberapa kawan, yaitu mas nanta, tito, sama mas daus. Kebetulan milih tempat di Sugoi Tei dan nyampai sana jam 10.30 wib, ternyata masih tutup. Sugoi Tei yang ada di jalan Panderman no 11 memang buka pukul 11.00 wib. Karna mas nanta sama tito udah nyampe dari jam 10, mereka nunggu dulu di bakso Pahlawan Trip. Cuss nyusul kesana dan sempat ketemu temen sma, nisa, tambah tembem tapi rek.. tetep ayu.



Sugoi Tei ini cukup luas dan nggak terlalu ramai (iyalah..baru buka sih hahaha) jadi makan bisa nyaman dan milih duduk dimana. Ambil duduk lesehan akhirnya biar lebih enak. Oh ya Sugoi Tei ini nyaman dan bersih, trus ada banyak lukisan dan hiasan jadinya makin oke ngeliatnya.




Menu yang ditawarkan cukup banyak, mau ditulis satu-satu kayaknya ngga mampu deh aku hahaha. Yang jelas dari nama restonya yaitu japanese fusion resto udah keliatan kalo banyak menu fusion nya.


Sukiyaki Don, 35k, nasi dengan daging sukiyaki, jamur, irisan wortel dan sawi, tofu, eggyolk, irisan bawang bombang dan paprika hijau, bihun yang disiram dengan saus/kuah sukiyaki. Porsinya lumayan banyak, rasanya lumayan enak. Untuk kuah/saus sukiyakinya menurutku agak kemanisan sedikit. Oh ya, sebenarnya mi yang putih agak transparan itu seharusnya terbuat dari konyaku. Teksturnya lebih kenyal, lebih lebar dan tebal.


Cheese crab katsu roll, 35k, fusion sushi yang ini enaaaak. Dari keterangan di buku menu terdiri dari softshell crab, kani stick, cheese cream, carrot, sweet corn, dan teriyaki sauce. Sushinya digoreng jadi crunchy di luar terus ada cheese cream yang lumer di dalem sehingga semua menyatu apik di mulut. Sugoi! Kalo dipikir sedikit aneh kenapa ada keju di dalem sushi. hahahaha.. Yang jelas justru cheese cream nya ini yang bikin enak bagiku. Mau lagi.


Snow crab roll, 27k. Kani avocado, kyuri (timun jepang), sesame seed flavour. Pesenan si tito, dari rasa lumayan katanya.

The Wall, 35k, chicken teriyaki, tanuki, garlic, cashew nuts, dan teriyaki sauce. Pesenan mas nanta, rasa gurih mente dan ayam gorengnya berasa, cuman bagi dia agak kurang spesial. Tapi tetep enak dan cocok buat yang laper. hahaha.


Orange Squash, 15k. Perasan jeruk asli ditambah soda. Rasa seger dan lumayan enak. Cuma di minumanku terlalu banyak gula cairnya, di mas daus malah kurang manis. Buat pelajaran, lain kali minta gulanya dipisah deh.


Hot Ocha, 7k dan javanese black coffee, 8,5k. Ocha ini refill, lumayan..
Personally, aku suka sushi yang mentah-mentah. Bukannya sushi fusion ngga suka, cuman kalo fusion biasanya udah ada saus mayo dan thousands island nya. Jadi ngga cocok untuk dicocolin ke soyu manis ataupun soyu asin.


Tambahan: chrunchy roll, 26k dan chicken katsu cury, 27,5k. Katsu nya besar rasanya enak dan mengenyangkan (kuah curry nya kurang terlihat maaf waktu makan belum ada niat bikin blog ini :p ), crunchy roll nya juga enak ngga bikin kapok pesennya. Ayo ke Sugoi Tei!

No comments:

Post a Comment