Friday, January 16, 2015

MARUGAME UDON

Suatu hari di Jakarta. Terdapat dua orang pengelana yang terdampar di suatu taman yang megah, yakni Taman Anggrek (Mall). Mereka berdua berkelana jauh dari Malang untuk merasakan keindahan dunia melalui masakan. Setelah berkeliling mereka memutuskan untuk singgah di Marugame Udon di lapisan ke tiga nomor 316....Hahahha sudah-sudah narasi lebaynya. Kepala udah pusing mikirin kalimat-kalimat selanjutnya. (T-T)a 
Lanjut cint!! Pertama kali liat Marugame ini pas lagi ke GI. Ramee banget. Dan pas ke MTA nemu cabangnya, yaudah kami langsung kesana. 
sumber foto: id.openrice.com

Di Marugame udon tersedia, berbagai macam sajian udon, beef bowl, tendon rice dan gorengan lauk sampingannya.  Udonnya terdiri dari Tori Baitang, Niku, Beef Curry, Mentai Kamatama, Kamaage, Kake, Zaru dan On Tama. Beef bowl nya terdiri dari dua macam yaitu Sukiyaki dan Beef Curry. Gorengannya terdiri dari tempura sayur (kakiage), tempura brokoli, tempura nasi bungkus kulit tahu (inari), kroket daging sapi, tempura ubi, tempura telur, tempura cabai isi ayam, tempura udang, tempura ayam (tori), tempura sotong, dan tempura udang kulit tahu.
beef curry udon, niku udon dan beberapa macam gorengan tempura
bawang daun, cabe iris, wijen, jahe parut dan crispy tempura
beef curry udon-idr 50000
niku udon-idr 45000
on tama udon-idr 40000
Beef Curry Udonnya berkuah kental coklat keemasan. Rasanya pun enak. Bagi pecinta curry ini bisa dicoba. 
Sedangkan Niku Udonnya berkuah coklat bening. Bagian atasnya diberi lembaran daging sukiyaki, remahan crispy tempura, daun bawang dan disiramkan sup kake dashi. Aku sendiri penyuka clear soup, misho dan sejenisnya. Jadi tiap sendoknya itu bikin merem-melek saking enaknya. 
On Tama Udonnya berkuah lebih minim. Jadi pas telurnya dicampur jadi berasa lebih kental dan gurih. Tetep enak cuman aku lebih suka kuah banyak. Malah si Daus suka yang on tama ini.
Oh ya udon ini lebih mantep lagi kalo diberi tambahan daun bawang, wijen, crispy dari tempura, dan irisan cabe rawit yang bisa diambil sesuai selera di meja depan kasir. Yummy (:9)  
shrimp tempura(idr15000)-egg tempura(idr8000)-beef croquette(idr12000)- itoyori fish tempura(idr10000)
skewered tofu roll(idr13000)-beef croquette(idr12000)-egg tempura(idr8000)-shrimp tempura(idr15000)

amazingly delicious half boiled-egg tempura
Udang tempuranya enak banget, di luar garing dan renyah sedangkan daging udangnya putih kemerahmudaan matang sempurna. Ikan itoyorinya sih oke, rasanya kaya yang ada di sushi yang suatu waktu lalu pernah kumakan. Hehehe.. Selain itu telur tempuranya begitu digigit langsung berasa lembut bagian dalemnya. Dan bagi yang suka telur setengah mateng, brace your self.. ini telur bisa memanjakan lidah kalian!
Gorengannya yang paling kusuka adalah udang dan telurnya. Kalo Daus suka semua kecuali tempura udang, itupun karna dia alergi sih. Walopun gitu dia ngga sengaja makan tiga dari empat skewered tofu roll. Aku pun baru sadar kalo sate tofu roll ini ada udangnya waktu ngerjain blog ini. (:p)
Selamat ber-udon ria!

No comments:

Post a Comment