Thursday, May 29, 2014

Mie Tarik NOODLE INC Malang

Masih di minggu lalu, salah satu menu makan siang yang aku pilih adalah mie tarik :D Pengennya mie tarik laiker sih sebenernya, apa daya udah pulang kampung ke Kota Malang tercinta. Yowes, sak onok e rek rek..


Mie tarik di malang salah satunya bisa ditemukan di Jalan Soekarno Hatta Malang, arah UB, sebelah martabak madona.
Suasana di dalem oke, cuman siap-siap kaget aja karena mas-mas yang narik mienya nggak ngasih aba-aba kalo mau 'ngebanting' mie itu di atas telenan lebarnya. Noodle Inc cukup ramai, kursi-kursi kosong segera terisi dan yang dateng silih berganti.




Menu mie tarik yang ditawarkan ada mie tarik pangsit, mie tarik sapi, mie tarik kangkung, mie tarik asam pedas, mie tarik tofu, spicy noodle dan mie tarik ayam. Dengan range harganya 12k-20k. Side dish nya sushi, bubur, dll. Untuk minumannya mojito, blue bubble, strawberry cookies dll, dengan harga 7k-18k.


Mie Tarik Sapi, 19k, kuah bening dari kaldu daging sapi yang gurihnya berasa sekali. Ada irisan daging sapi tipis, pokchoy, irisan tipis lobak dan daun bawang. Mi tarik emang rasanya beda dari mi biasanya, ini lebih kenyal dan berasa kalo emang adonan minya baru, ngga pake diawetin. Sekali lagi, kuahnya itu gurih enak banget jadi kita ngga perlu ngasih saus botol buat nambah rasa, cukup seruput-seruput sambil merem-merem ngrasain gurihnya. Hahahha..


Mie Tarik Tofu, 20k, isinya mie tarik yang disiram saus kental berisi cincangan daging ayam, irisan tahu, irisan timun, irisan daun bawang. Rasa kuah kentalnya asem manis (jadi inget sambal bangkok cocolan) nyampur sama ayam cincang yang cukup banyak. Sayangnya tahunya agak seret. Kurang sesuai ekspektasi kalo dari judul makanannya, karena ngga ada beberapa irisan bundar tahu jepang yang super lembut di atas minya.

Mi tarik di sini ukurannya lebih kecil dari punya laiker. Variasi menunya ada yang berbeda di topingnya aja. Untuk tingkat kepedasan, bisa minta pedes, sedeng ato nggak pedas sama sekali.


Strawberry Cookies, 17k, enak dan seger.


Blue Bubble, 15k, seger manis dan buah lecinya emang menggoda.


Teh Tarik, 8k, rasanya enak banget buat aku, manisnya pas, apalagi ini minumannya kental dan hangat. Abis makan mi tarik terus minum ini, sukses keringetan, masuk angin pun ilang. :p

Untuk side dish sebenernya pengen pesen bubur, sushi crab stick sama keyca .Tapi pas kemarin side dishnya lagi ngga tersedia semua, kecewa sih kan masih laper, kalo pesen mie lagi ntar murka kekenyangan dan ga baik. Cuman pas minggu berikutnya ke sana lagi, side dish udah ada lagi. Kukira uda ngga jual lagi. Hahaha.
Silahkan dicoba guys. Mi Tarik!

No comments:

Post a Comment