Tuesday, December 9, 2014

YOSHINOYA BEEF BOWL

Udah lama ngga pegang blog. Antara sok sibuk dan beneran sibuk. Karena sudah dari bulan oktober ngga di kota tercinta Malang, akhirnya harus terima dengan kenyataan bahwa postingan-postingan selanjutnya bukan kuliner dari malang. 
Akhirnya YOSHINOYA lah ini.  Yoshinoya Beefbowl ini terkenal dari negara sakura dan dulunya cuma bisa kuliat dari film ato reality show luar negeri. Sekarang sejak sekitar dua tahun lalu dia udah nancepin beberapa belas outlet di Indonesia.
Dahulu kala hahaha, pada awalnya cuma ada dua macam beefbowl, yaitu original dan yakiniku. Yakiniku untuk yang suka manis dan original untuk penyuka gurih. Kelebihan dari beefbowl disini adalah tingkat ketipisan daging yang bener-bener tipis dan gurih bumbunya kerasa. Saking tipisnya sampe kriting-kriting dagingnya. Dibandingkan dengan daging sukiyaki,  masih jauh lebih tipis lagi. Enak banget dan aku sendiri suka yang original. 
original with crispy spinach
Original with crispy spinach, ukuran large sekitar 40k. Crispy spinach nya biasa aja dan sedikit kurang lama ditiriskannya. Tapi tetep enak lah.


original with egg mayonaise
Original with egg mayo, ukuran large sekitar 40k. Egg mayonya enak. Jadi rasanya kaya hard boiled egg di potong kotak-kotak kecil dan dicampur sama mayonaise. Lebih suka yang ini daripada yang bayam.


Gorengan chicken egg roll dan chicken karaage
Chicken egg roll, 15k. Rasanya enak. 
Chicken karaage, 15k. Rasanya enak juga. Enak tapi ngga ada yang istimewa.


cold ocha dan sparkling lemonade
Cold ocha. Dari pembelian beefbowl di atas hanya perlu menambah 5k untuk dapat free flow hot/cold ocha. Mayan kalo doyan minum.
Sparkling ice lemonade. Dari pembelian beefbowl, nambah 7k. Cukup enak, seger dan asem.
Kalo dulu yoshinoya ngasih free clear soup untuk pembelian beefbowl yakiniku dan miso soup untuk original. Untuk penambahan 10k bisa dapet gorengan dan ocha. Sekarang udah ngga ada.. sedih.  (T-T) Tapi beefbowlnya masih enak kok. Tenang saja :D

No comments:

Post a Comment