Sunday, September 14, 2014

BAKSO RAHAYU, BAKSO KENANGAN MASA SD

Selamat pagi!
Kali ini yang mau dibahas adalah bakso rahayu. Bakso ini penuh dengan kenangan masa SD yang penuh lika liku. Lika liku dalam memanfaatkan uang jajan yang jumlahnya minimum yang berbanding terbalik dengan keinginan jajan yang maksimum. Pingin tak lengkapi dengan gambar kurva supply-demand sajakno. Hahaha.. 
Jaman dulu harganya masih setengah dari harga sekarang. Inget banget ada temen yang cuma beli gorengan terus nambah-nambah kuah. Hahaha.. luculah..
Warna gerobak/rombongnya dari dulu (sekitar tahun 2000an) ya itu, kuning dan biru. Dulu rombongnya ini keliatan gede, tapi pas kemarin kepalaku udah kena atapnya. Waah aku sudah besar... (T-T) 

Bakso ini harganya terjangkau sekali, pentol(*maaf lagi buat yang punya arti berbeda untuk kata yang satu ini) isi telor puyuh 1k kalo ngga salah, selain itu 500 rupiah. 

Bakso ini bisa ditemukan di jalan kawi, tepatnya di seberang Mall Olympic Garden (MOG).  Ada dua gerobak biasanya, dengan jarak agak jauh-jauhan. Aku sendiri kemarin makan di depan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ngemper di pinggir jalan, asik banget ternyata. 

Monggo yang mau mampir makan, terutama konco-konco sdku yang mau nostalgilaaa. (:D)




No comments:

Post a Comment